British Propolis, Distributor Propolis Terbaik, Agen Propolis Anak

British Propolis, Distributor Propolis Terbaik, Agen Propolis Anak, Harga Jual Propolis Murah

Responsive Ads Here

Minggu, 29 April 2018

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga


British Propolis
Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

Memiliki usaha sampingan merupakan hal yang sering dilakukan oleh ibu rumah tangga. Mereka mencari peluang usaha yang dapat dilakukan dari rumah dan dapat menambah penghasilan. 


Bisnis yang dilakukan oleh ibu rumah tangga biasanya dilakukan sebagai usaha sampingan di sela kesibukan mereka dalam mengurus rumah tangga. 

Jika anda sebagai ibu rumah tangga sebaiknya mencari peluang usaha yang masih berkaitan dengan hobi. Hal ini untuk menghindari terjadinya kebosanan ketika anda menjalankan usaha sampingan. 

Banyak manfaat yang di dapat dengan memiliki usaha sampingan dari hobi. Selain memperoleh penghasilan tambahan, ibu rumah tangga juga dapat menjalankan hobi dan mengisi waktu luang. 



Jika anda sedang mencari ide peluang usaha maka berikut contoh peluang usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil : 

1. Menjadi penulis online 

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga lainnya adalah menjadi penulis online. Dengan menjadi penulis lepas dapat membantu untuk memperoleh penghasilan tambahan. 

Menjadi penulis online juga dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas dan juga kreatifitas dalam menyusun kata. Dengan demikian hasil tulisan yang dibuat lebih berkualitas dan enak dibaca. 

Untuk menjadi penulis online juga tidaklah terlalu sulit karena pada saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan penulis. Biasanya penulis akan harga artikel didasarkan pada kualitas dan juga jumlah kata dalam artikel. 

Selain itu anda juga dapat menggunakan jasa broker penulis artikel. Bahkan beberapa di antara mereka memberikan upah yang tinggi untuk setiap tulisan yang anda serahkan. 

Beberapa hal yang harus anda persiapkan untuk menjadi penulis online :

  • Memiliki komputer atau laptop 
  • Koneksi internet 
  • Memiliki kemampuan menulis artikel sesuai dengan keinginan konsumen 
  • Menentukan harga artikel 



Oleh sebab itu peluang usaha ini sangat di minati oleh ibu rumah tangga karena pekerjaan ini dapat dilakukan pada waktu luang dan penghasilan yang diperoleh lumayan besar 

2. Menjual peralatan rumah tangga 

Peluang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga lainnya adalah berjualan peralatan rumah tangga seperti ember, baskom, gelas, piring, dll. Peralatan rumah tangga merupakan hal yang wajib ada dalam sebuah rumah. 

Dengan semakin bertambahnya penduduk di Indonesia tentunya membuat kebutuhan akan peralatan rumah tangga juga meningkat. Tidak mengherankan jika saat ini banyak toko yang menawarkan berbagai peralatan rumah tangga. 

Sebenarnya peluang usaha dapat jalankan oleh ibu rumah tangga dengan cara berjualan alat rumah tangga di rumah. Anda dapat memanfaatkan rumah anda sebagai tempat berjualan. 

3. Peluang usaha produk kecantikan 

Saat ini banyak produk kosmetik yang ditawarkan dengan harga murah namun memiliki kualitas yang baik. Hal ini di karenakan tingginya permintaan produk kecantikan terutama kosmetik herbal. Banyak wanita rela menghabiskan uangnnya untuk membeli kebutuhan wanita yang satu ini 

Dengan tingginya kebutuhan produk kecantikan ini tentunya membuka peluang usaha bagi anda untuk memulai bisnis kosmetik. 

Peluang usaha produk kecantikan merupakan salah satu bisnis yang selalu memiliki banyak pembeli. Bisnis produk kecantikan ini sangat tepat dilakukan oleh ibu rumah tangga. 

Jika anda ingin memulai menjalankan bisnis produk kecantikan maka anda harus memastikan bahwa produk kecantikan telah mendapatkan izin legalitas dan terdaftar di BPOM. Waspadai produk kecantikan yang mengandung berbahaya. 

Untuk melakukan pemasaran produk kosmetik ini dapat dilakukan secara online maupun offline. Cara paling efektif untuk memasarkan produk kecantikan ini, anda dapat memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, dll. 

Anda juga dapat menawarkan secara offline kepada tetangga, teman ataupun saudara-saudara dekat. 

4. Peluang usaha jual produk fashion 

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang terus berkembang baik dari kualitas maupun kuantitas. 

Hampir setiap bulannya model fashion selalu berubah sehingga hal ini membuat peluang usaha bagi anda. 

Peluang usaha bidang fashion dapat dikatakan masih sangat luas dan memiliki potensi yang menjanjikan. 

Namun untuk terjun dan berhasil dalam bisnis fashion terbilang sangat sulit apalagi untuk pemula. Hal ini dikarenakan banyaknya penjual fashion baik yang bermodal kecil maupun bermodal besar. 

Bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis fashion maka anda dapat mengikuti beberapa tips berikut :

  • Sesuaikan produk fashion yang di jual sesuai dengan kebutuhan pasar 
  • Melakukan promosi produk yang dijual secara berkesinambungan 
  • Selalu melakukan analisa penjualan dengan bertanya langsung kepada konsumen 
  • Menjual produk fashion yang unik dan berbeda dengan toko lainnya 
  • Terus belajar dan konsisten dalam menjalankan usaha 



Itulah beberapa tips bagi anda yang ingin memulai berbisnis produk fashion 

5. Peluang usaha jasa laundry 

Kesibukan pekerjaan terkadang membuat orang tidak sempat untuk mengurusi pakaian kotor. Sebagai solusinya mereka menggunakan jasa cuci pakaian atau jasa laundry. 

Oleh sebab itu peluang usaha jasa laundry merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek yang menjanjikan terutama untuk ibu rumah tangga. 

Walaupun memiliki prospek yang menjanjikan bukan berarti peluang usaha ini mudah untuk dijalankan. Hal ini dikarenakan bisnis jasa laundry merupakan salah satu peluang usaha yang sudah banyak dilakukan. Dengan banyaknya kompetitor ini maka anda harus memiliki strategi yang tepat sehingga dapat usaha anda dapat bersaing. 

Jasa cuci pakaian ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu mencuci dengan menggunakan mesin cuci dan juga dapat dilakukan dengan cara manual. 

Bila anda memiliki modal yang lebih maka anda dapat menggunakan mesin cuci karena anda dapat mencuci dengan mudah. 

Namun jika anda tidak memiliki modal maka anda dapat mencuci dengan cara manual yaitu dengan menggunakan papan cuci dan sikat. Tentunya cara nomor dua ini akan menguras waktu dan memerlukan waktu yang cukup lama. 

6. Peluang usaha jasa jahit pakaian 

Pada saat ini menjadi penjahit merupakan usaha yang banyak di lakukan oleh ibu rumah tangga. Meskipun usaha menjahit bukanlah jenis usaha yang baru namun jasa penjahit masih butuhkan hingga saat ini. 

Bisnis jasa jahit ini banyak dilirik banyak orang karena tidak membutuhkan banyak modal namun anda bisa memperoleh keuntungan yang besar. 

Namun untuk menjadi penjahit anda harus memiliki kemampuan menjahit dan permak pakaian. Bagi anda yang memiliki skill menjahit maka anda dapat mengikuti kursus yang banyak tersedia. 

Salah satu keuntungan usaha jasa jahit pakaian anda tidak memerlukan lokasi yang strategis karena jika kualitas jahitan bagus maka konsumen akan mencari anda. 

6. Bisnis kue kering 

Bisnis kue kering merupakan peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan dan memiliki potensi mendapatkan keuntungan besar. 

Potensi permintaan kue kering cukup tinggi bahkan ketika menjelang hari raya pemintaan kue menjadi berkali-kali lipat.
Salah satu penyebab bisnis ini dilirik oleh banyak kalangan karena pembuatan kue tergolong mudah serta kadaluarsa kue kering relatif lama dibandingkan dengan kue basah. 

Terdapat berbagai macam jenis kue dari tampilan dan rasa yang dapat anda jual. Namun anda harus tetap memperhatikan selera masyarakat sehingga akan mempermudah pemasaran kue kering anda. 

Jika anda baru memulai berbisnis kue sebaiknya membuat kue kering yang disesuaikan dengan kemampuan. Jangan memilih cara pembuatan kue kering yang rumit sehingga menyulitkan anda. 

7. Peluang usaha catering 

Jika anda memiliki hobi memasak maka usaha catering merupakan pilihan paling tepat. Pada saat ini usaha catering di di dominasi oleh ibu rumah tangga. 

Peluang usaha catering pada saat ini sedang menjadi usaha yang menjadi primadona. Banyaknya orang yang membuat acara tanpa ingin repot menyiapkan hidangan makanan. Sebagai solusi permasalahan ini maka mereka menggunakan catering untuk mempersiapkan sajian hidangan. 

Walau harga makanan catering lebih mahal dibandingkan memasak sendiri tapi banyak orang tetap memilih catering karena nilai praktis dan efisiensi. 

Anda dapat memulai usaha catering mulai dari usaha rumahan atau sampingan untuk menambah uang belanja. Namun tidak menutup kemungkinan usaha anda akan berkembang menjadi besar. 

Hal penting yang harus anda ingat dalam menjalankan bisnis catering adalah menyediakan makanan yang lezat dan juga memiliki kebersihan serta kualitas makanan yang baik. 

Untuk melakukan promosi anda dapat menggunakan media sosial, iklan koran ataupun iklan dari mulut kemulut. 

8. Jualan Produk Kesehatan Atau Herbal 

Produk – produk kesehatan khususnya herbal saat ini boleh dibilang sedang baik untuk dijadikan bisnis anda, selain menjadi alternatif dalam pengobatan , masyarakat juga mulai tertarik dengan khasiat dari produk herbal yang lebih aman dan tanpa efek samping bila dikonsumsi baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.


British Propolis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar